Terminal Baranangsiang Bogor lakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) dalam rangka memastikan bus angkutan Lebaran laik jalan.

"Kita melihat kelaikan jalannya dan kita juga mengontrol keadaan di mana ramp check ini menjadi poin penting pada momentum Hari- Hari Raya seperti Natal dan Tahun Baru serta Lebaran," ujar Kepala Terminal Tipe A Baranangsiang Moses Lieba Ari saat ditemui ANTARA di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Minggu.

Menurut dia, sebelum kendaraan angkutan penumpang berjalan, biasanya di Terminal Baranangsiang dilakukan ramp check untuk melihat kelaikan kendaraan.

Terminal Baranangsiang mencatat selama periode H-9 sampai dengan H-4 Lebaran atau Senin 1 April hingga Sabtu 6 April 2024 sebanyak 50 kendaraan dilakukan ramp check dalam rangka mendukung angkutan Lebaran.

Ramp check ini juga dilaksanakan dalam rangka menjamin keselamatan penumpang yang menggunakan layanan angkutan Lebaran di Terminal Baranangsiang.

Moses mengatakan bahwa pada H-4 Lebaran atau Sabtu 6 April terjadi peningkatan penumpang sekitar 60 persen dibandingkan hari sebelumnya.

"Semoga hari ini dan besok itu menjadi momen di mana peningkatan terakhir untuk di Terminal Baranangsiang. Prediksi kami H-1 tetap banyak penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Terminal Baranangsiang lakukan "ramp check" pastikan bus laik jalan

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024