Operasi Pekat Lodaya 2024, Polres Sukabumi Kota fokus terhadap pemberantasan berbagai bentuk aksi premanisme yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Berbagai macam bentuk aksi premanisme harus diberantas dan dalam menindak pelakunya kami tidak pastikan tidak akan tebang pilih," kata Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo di Sukabumi, Selasa.

Menurut Tony, untuk mengantisipasi terjadinya aksi premanisme pihaknya melakukan patroli secara intensif ke sejumlah lokasi dinilai rawan gangguan kamtibmas seperti jalan raya, zona wisata, pasar, terminal dan lain sebagainya.

Selain memantau aktivitas masyarakat, pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga untuk tidak segan memberikan informasi atau laporan jika menjadi korban atau mengetahui adanya aksi premanisme seperti pemalakan, pungutan liar, pengancaman dan lain sebagainya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah berbagai tindakan kriminal. Tidak hanya itu, geng motor, penyalahgunaan minuman keras dan peredaran narkoba pun menjadi fokus pihaknya selama Operasi Pekat Lodaya ini.

"Setiap ada potensi terjadinya gangguan kamtibmas akan langsung kami tindak lanjuti dan pelakunya dipastikan menjalani hukuman sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku," tambahnya.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024