Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengundang para pelaku angkutan khusus tambang untuk berdiskusi di kantornya usai memblokir Jalan Raya Mohamad Toha, Parungpanjang, pada Rabu malam.

"Sore ini kami undang pelaku transporter untuk diskusi di kantor," ungkap Asmawa kepada Antara di Cibinong, Bogor, Kamis.

Ia mengaku akan menjelaskan kepada para pelaku transporter mengenai alasan pencabutan uji coba operasional truk tambang tanpa muatan pada siang hari.

Menurut dia, hasil evaluasi terhadap uji coba tersebut menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor akan tetap mengacu pada Peraturan Bupati Bogor nomor 56 tahun 2023 yang mengatur operasional angkutan khusus tambang hanya diperbolehkan beroperasi mulai pukul 22.00 WIB - 05.00 WIB.

"Sebab risiko kecelakaan lebih tinggi manakala truk kosong tetap diizinkan beroperasi di luar jam operasi yang telah ditetapkan dalam Perbup nomor 56 tahun 2023," kata Asmawa.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pj Bupati Bogor undang diskusi pelaku tambang usai demo blokir jalan

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024