Perhimpunan Hotel dan Restoran se-Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut, Jawa Barat,  menyiapkan sejumlah promosi paket buka puasa bersama bagi masyarakat yang ingin memeriahkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai sajian menarik dan berkesan.

"Biasanya paket iftar buka puasa, promo diskon kamar (hotel)," kata Sekretaris PHRI Kabupaten Garut Fiki Rahdiansyah saat dihubungi melalui telepon seluler di Garut, Selasa.

Ia menuturkan, pelaku usaha hotel maupun restoran atau rumah makan di Garut siap menyambut bulan suci Ramadhan dengan menyajikan berbagai program buka bersama bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

PHRI Garut juga, kata dia, siap mengikuti maklumat yang sudah diterbitkan oleh pemerintah daerah terkait aturan jam operasional bagi kegiatan usaha makanan seperti restoran atau rumah makan yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Ia berharap promosi yang disajikan di hotel maupun restoran di Garut saat momentum Ramadhan tahun ini bisa memberikan dampak keuntungan dengan naiknya omzet bagi industri perhotelan maupun restoran.

"Harapannya semoga Ramadhan tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin dari segi omzet hotel dan restoran," kata Fiki.

Salah satu hotel dan restoran di Garut yang menyajikan penawaran menarik saat momentum bulan Ramadhan yakni Kampung Sumber Alam Resort yang menawarkan diskon kamar dan juga paket privasi buka bersama untuk keluarga, kerabat, maupun pelajar.
General Manager Kampung Sumber Alam, Iwan Rismawardani mengatakan, pihaknya menyiapkan paket berbuka puasa Paket Bukber All Can You Eat, dan Paket Bukber Exclusive di Private Villa Sibentang, kemudian potongan tarif menginap selama Ramadhan.

"Paket Bukber Exclusive di Private Villa Sibentang ini cocok untuk para tamu yang membutuhkan privasi," kata Iwan.

Ia menuturkan paket buka bersama di Kampung Sumber Alam itu sudah berjalan setiap tahunnya saat bulan suci Ramadhan untuk memberikan kesan yang menarik bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Terutama Paket Bukber Exclusive di Private Villa Sibentang, kata dia, tidak akan ada di tempat lain yang menyajikan menu makanan spesial kemudian terdapat fasilitas kolam renang, kamar ganti, kamar bilas, tempat ibadah, dan ruang lainnya secara privat.

"Paket Bukber Exclusive di Private Villa Sibentang itu para tamu dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas seperti kolam renang privat," katanya.

Ia mengatakan masyarakat yang ingin menikmati fasilitas buka bersama secara privat itu hanya cukup membayar Rp150 ribu per orang yang berlaku minimal untuk enam orang, dan Paket Bukber All You Can Eat Rp100 ribu per orang.

Selain paket buka puasa, kata dia, Kampung Sumber Alam juga memiliki penawaran untuk yang mau menginap dengan harga Rp505 ribu per malam sudah termasuk makan sahur.

"Untuk paket yang disajikan oleh kami ini seringkali banyak minatnya, untuk itu bisa reservasi dari sekarang," katanya. 


 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024