Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak musibah longsor di Kampung Legok Cariu, Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Muchlis mengatakan bantuan logistik diperuntukkan bagi 17 kepala keluarga terdampak longsor berupa mi instan dan air mineral kemasan dus, beras, minyak goreng, terpal dan tikar, serta perlengkapan kedaruratan lain.

"Hari ini kami memberikan bantuan logistik sekaligus melakukan evakuasi dan asesmen kebutuhan personel, peralatan, dan logistik penanggulangan bencana," katanya di Cikarang, Kamis.

Penyerahan bantuan logistik kepada warga terdampak longsor di Kampung Legok Cariu, Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Dia mengatakan, bantuan logistik ini sebagai bagian dari penanganan musibah dalam jangka pendek sesuai instruksi Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan dengan berkolaborasi bersama Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

"Pak Pj (Penjabat) Bupati ingin memastikan semua kebutuhan hidup warga terdampak terpenuhi selama masa penanganan bencana longsor ini," katanya.

Muchlis menyebut berdasarkan pendataan terkini di lapangan, terdapat 17 kepala keluarga terdampak longsor di mana dua di antaranya harus tinggal di tenda pengungsian karena kondisi rumah yang rusak berat dan nyaris roboh.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024