Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional (Bapanas) Sarwo Edhy meninjau stok dan penyaluran beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) hingga bantuan pangan di gudang Bulog Cirebon, Jawa Barat, dalam upaya menstabilkan harga di pasaran menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam keterangan di Jakarta, Kamis, Sarwo Edhy mengatakan bahwa ketersediaan pasokan beras menjadi langkah efektif dalam pengendalian inflasi nasional dan mendukung penstabilan harga beras agar tidak semakin meningkat di tingkat konsumen.

“Bantuan pangan beras dinilai efektif terhadap pengendalian inflasi nasional dan mendukung penstabilan harga beras agar tidak semakin menjulang di tingkat konsumen,” kata Sarwo.

 

Sarwo dalam kunjungan kerja didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat Mohamad Arifin Soedjayana, dan Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon Imam Firdaus Jamal.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bapanas tinjau stok dan penyaluran beras SPHP di gudang Bulog Cirebon

Pewarta: Muhammad Harianto

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024