Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengaku prihatin atas maraknya aksi tawuran di kalangan pelajar Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang kerap menelan korban jiwa.

Rudy di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, mengatakan bahwa fenomena tawuran pelajar ini tidak bisa dianggap sepele, sehingga menurut dia perlu keseriusan banyak elemen dalam upaya pencegahannya.

Ia mengakui, dalam satu bulan belakangan ini dirinya sering menerima informasi maraknya aksi tawuran antar pelajar yang berujung pada meninggalnya pelaku di kalangan mereka. Menurutnya, perlu ada deteksi dini dari rencana tawuran yang mungkin akan dilakukan antar kelompok pelajar.

"Saat ini kalau mau tawuran itu biasanya janjian dulu lewat medsos. Itu seharusnya bisa lebih mudah dideteksi. Tapi, pengawasan dari edukasi dari orang tua jauh lebih penting untuk mencegah aksi tawuran antar pelajar/kelompok pelajar tersebut," kata Rudy.

Maka dari itu, Rudy Susmanto mengajak para orang tua lebih memperhatikan aktivitas anak-anaknya, terutama saat berada di luar rumah. 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketua DPRD Bogor prihatin maraknya tawuran kalangan pelajar

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024