Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memfasilitasi koperasi untuk dapat terus mengembangkan ide dan gagasan serta inovasi demi kemajuan unit usaha yang dijalankan sekaligus menopang perekonomian masyarakat selaku soko guru ekonomi bangsa.

"Ini salah satu upaya kita memfasilitasi rapat koordinasi tahunan Dekopinda yaitu menghimpun seluruh gerakan koperasi untuk bisa berkoordinasi, menggali ide-ide dan gagasan untuk kemajuan koperasi ke depan," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan, dari total 1.500 koperasi yang terdaftar di Kabupaten Bekasi, sebanyak 800 di antaranya masih terpantau aktif dengan beragam jenis usaha yang dikembangkan. Melalui inovasi, tingkat keaktifan koperasi diharapkan dapat terus bertambah.

"Saya harap 800 koperasi yang aktif ini terus ditingkatkan, keanggotaannya juga terus bertambah. Demikian juga kontribusi terhadap ekonomi daerah, pajak dari koperasi ini harus terus meningkat," katanya.

Pemerintah daerah setempat mendorong agar koperasi-koperasi di Kabupaten Bekasi dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu agar indikator keaktifan dapat terlihat.

Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah penghargaan kepada koperasi yang mampu melaksanakan roda organisasi dengan baik, termasuk menyelenggarakan RAT dengan tepat waktu.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024