Antarajawabarat.com,12/8 - Beredarnya pesan melalui "blackberry messenger" (BBM) yang menyatakan salah seorang anggota Grup Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah atau lebih dikenal dengan Acil Bimbo meninggal dunia, Selasa (12/8) membuat resah rekan dan keluarga besar Hardjakusumah.

Kang Acil yang dihubungi melalui telepon selularnya mengaku kaget dengan berita yang tersebar sehingga dirinya harus menjelaskan kondisi saat ini kepada seluruh teman dan kerabat yang meneleponnya. "Saya saat ini sedang menghadiri acara reuni SMP di Setiabudi dalam keadaan sehat," ujarnya di Bandung, Selasa.

Acil menduga kabar bohong itu muncul karena kehadiran petinggi kepolisian di rumahnya pada Selasa pagi untuk bersilaturahmi. "Mungkin ada yang melihat banyak mobil polisi di rumah sehingga ada orang yang menyimpulkan saya meninggal," katanya.

"Saya menerima banyak telepon dari keluarga dan sahabat sehingga saya harus mengklarifikasi hal ini, semoga dengan berita ini saya dipanjangkan usia dan sehat selalu," ujarnya.

Sementara itu adik kandung Acil yang juga personil Grup Bimbo, Jaka membenarkan banyaknya telepon yang menanyakan kebenaran berita tersebut. "Saya heran darimana asalnya berita ini karena saya tahu Acil sedang rapat dengan Wakapolda Jabar di rumahnya," ujarnya.

"Kebanyakan teman-teman tidak berani menelepon ke Kang Acil langsung tetapi menelepon langsung ke saya untuk menanyakan hal itu tetapi berita itu memang sempat membuat resah keluarga kami," katanya.

Berikut isi pesan yang beredar melalui bbm; Innalillahi wainnailaihi roji'un, turut berduka atas meninggalnya Kang Acil Bimbo, semoga almarhum diterima disisiNya, dimaafkan segala salah dosanya, diampuni segala khilafnya, dilapangkan dialam kuburnya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan, Selamat Jalan Kang Acil.


Putri

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014