Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengajak perusahaan yang ada di daerahnya berkomitmen untuk merekrut calon tenaga kerja lokal dan dari kalangan disabilitas.

"Dunia tenaga kerja adalah salah satu hal krusial dalam membangun daerah. Kita telah memiliki beragam instrumen produk hukum dalam menjamin keadilan bagi masyarakat. Terutama dalam hal rekrutmen tenaga kerja," kata Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, di Karawang, Sabtu.

Ia menyampaikan, pihaknya telah mengumpulkan sebanyak 150 perusahaan se-Karawang dan mengajak mereka memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat lokal Karawang serta mengakomodasi kalangan disabilitas.

"Kami juga menyampaikan agar pihak perusahaan dalam proses rekruitmen diumumkan melalui aplikasi info lowongan kerja online yang telah disediakan oleh pemkab," katanya.

Hal tersebut disampaikan agar tercipta keharmonisan yang baik antara pemerintah daerah dengan pihak swasta yang dalam hal ini kalangan perusahaan.

"Jadi pada intinya kami mengajak sekaligus meminta komitmen kalangan pengusaha, agar dalam perekrutan tenaga kerja mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku," kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bupati Karawang ajak perusahaan rekrut pekerja lokal dan disabilitas

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024