Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan rapat revalidasi Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) menghasilkan berbagai keputusan dan kebijakan yang berfokus untuk wisatawan yang datang ke objek wisata tersebut merasa bahagia dan berkesan.

"Rapat ini membahas tindak lanjut pasca-kunjungan lapangan di mana banyak masukan dari masyarakat terkait pengembangan CPUGGp ke depannya tentunya harus diakomodir dan dibuat skala prioritas. Di mana masukan dari masyarakat yang tinggal di kawasan CPUGGp ingin bersama membangun destinasi wisata ini agar wisatawan yang datang merasa bahagia dan berkesan," katanya usai melaksanakan rapat di aula Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/1).

Menurut Iyos,  untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus ada kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat serta lembaga terkait lainnya, di mana masing-masing mempunyai peranan dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan.

Apalagi seperti diketahui misi Pemkab Sukabumi adalah agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan. Maka dari itu, sektor pariwisata harus memiliki konsep yang dapat menarik wisatawan datang.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024