Hujan deras yang turun hampir sepanjang hari di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (19/1) memicu terjadinya bencana tanah longsor di Kampung Kebonkerep yang dampaknya merusak satu rumah warga.

"Tidak ada korban pada kejadian longsor di RT02/05, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak ini hanya satu rumah warga atas nama Misbahudin mengalami kerusakan pada bagian dapur dan kamar mandi akibat ikut tergerus tanah yang longsor," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak Miki kepada wartawan di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun dari P2BK Nagrak, hujan deras yang turun sejak Jumat dini hari hingga sore mengakibatkan tanah tebing dengan panjang 8 meter, tinggi 5 meter longsor. Rumah milik Misbahudin yang dihuni oleh tiga jiwa dan tepat berada di atas tebing ikut tergerus tanah yang longsor.

Akibatnya bagian dapur dan kamar mandi rumah tersebut mengalami kerusakan. Namun demikian, hujan deras yang turun hampir setiap hari dikhawatirkan memicu terjadinya longsor yang bisa menyebabkan jatuhnya korban. Apalagi posisi rumah berada tepat di bibir tebing.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bencana tanah longsor rusak rumah warga di Kampung Kebonkerep Sukabumi

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024