Pemberantasan geng motor menjadi program prioritas bagi AKBP Toni Prasetyo Yudhangkoro yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Sukabumi menggantikan AKBP Maruly Pardede yang dipindah tugaskan ke Polresta Bandung.

"Pemberantasan geng motor menjadi program prioritas kami karena dari data statistik gangguan kamtibmas yang diakibatkan oleh adanya geng motor sudah sangat meresahkan masyarakat," katanya saat ditemui di Sukabumi pada Rabu (17/1).

Menurut Toni, kasus geng motor di wilayah Jabar tidak kecuali Sukabumi bisa dikatakan meresahkan, maka dari itu pemberantasan geng motor ini menjadi program utama dari pihaknya untuk menyelamatkan generasi muda dan juga masyarakat.

Ada beberapa strategi yang sudah disiapkan olehnya untuk memberantas keberadaan geng motor di wilayah hukum Polres Sukabumi seperti melakukan pemetaan mulai dari waktu-waktu tertentu yang menjadi titik kumpul dari elemen atau kelompok masyarakat yang bergabung pada suatu komunitas.

Kemudian memberikan edukasi dan berkomunikasi dengan berbagai komunitas otomotif khususnya yang nama kelompoknya terkait dengan geng motor. Selanjutnya melakukan patroli secara intens dan konsisten di beberapa tempat-tempat yang mungkin menjadi tempat kumpulnya geng motor.

Terakhir, pihaknya tidak segan memberikan tindakan tegas apabila mendapati ada geng motor yang mengarah ke tindakan-tindakan yang dapat merugikan generasi muda dan masyarakat.



 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024