Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mencetuskan pemberian suplemen untuk para petugas Pemilu yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

Pemberian suplemen merupakan upaya memastikan kesehatan para petugas yang terlibat mulai dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga pengawas TPS (PTPS)," kata Rudy di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin,

Menurut dia, tujuan pemberian suplemen ini untuk mencegah potensi banyaknya petugas yang mengalami sakit atau bahkan meninggal dunia, seperti yang terjadi pada Pemilu 2019.

"Dengan adanya dukungan ini, kami berharap potensi risiko kesehatan petugas dapat diminimalkan, dan keberlanjutan pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan dapat dimulai sejak dini," ungkap dia saat menyoroti pentingnya peran Dinas Kesehatan dalam menjaga kesehatan para penyelenggara Pemilu.

Rudy menyebutkan, kesehatan para petugas di TPS juga akan memberikan dampak positif terhadap terciptanya pemilu yang berkualitas. Para penyelenggara pemilu di TPS, kata dia, harus dapat berkonsentrasi penuh agar pemilu bisa berjalan secara jurdil, bebas, dan rahasia.

"Kita ingin agar pemilu berjalan dengan baik, karena itu persiapan harus dilakukan dengan baik," kata Rudy.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketua DPRD Bogor cetuskan pemberian suplemen untuk petugas Pemilu

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024