Carlton Morris mencetak gol penyama kedudukan yang kontroversial, saat Luton Town mengamankan hasil imbang 1-1 di markas sesama tim papan bawah Burnley, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Zeke Amdouni mencetak gol pembukaan bagi Burnley pada akhir babak pertama di Turf Moor, namun sundulan Morris menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Luton tetap berada di posisi ke-18 dengan 16 poin, sedangkan Burnley menghuni posisi ke-19 dengan 12 poin.

Kubu Burnley murka karena gol Morris disahkan setelah tinjauan VAR memperlihatkan pemain Luton Elijah Adebayo terlihat dengan sengaja mengganggu kiper James Trafford, saat ia berusaha untuk menangkap umpan silang Alfie Doughty.

Trafford mendapat kartu kuning akibat protesnya setelah gol itu disahkan. Di sisi lain, kubu Luton terlihat sangat bersuka cita karena mampu terhindar dari kekalahan saat melawan sesama tim yang sedang berjuang menghindari degradasi.
 

Hasil itu merupakan pukulan bagi pasukan Vincent Kompany, yang hanya berjarak beberapa detik dari kemenangan keempat mereka musim ini.

Pertandingan itu sebenarnya akan dimainkan pada Senin (15/1) mendatang, namun pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA yang harus dimainkan Luton melawan Bolton membuat laga ini harus dimajukan ke Jumat.

Burnley yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan sebelumnya, hanya mampu mencetak 20 gol dari 20 pertandingan yang mereka mainkan musim ini.

Ketumpulan Burnley belum memperlihatkan tanda-tanda membaik, ketika Johann Gudmundsson berlari kencang menuju gawang lawan namun hanya dapat melepaskan tembakan lurus ke kiper Luton Thomas Kaminski.
 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Morris amankan hasil imbang 1-1 bagi Luton di markas Burnley

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024