PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memberikan kompensasi kepada penumpang yang terdampak gangguan pelayanan akibat peristiwa kecelakaan antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dengan Commuterline Bandung Raya.
 
“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka wilayah Daop 2 Bandung untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut,” kata Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, Jumat.
 
Dia menjelaskan untuk KA dari Daop 1 Jakarta yang terdampak atas gangguan tersebut yaitu KA 252 dan KA 256 Serayu relasi Pasar Senen – Purwokerto dilakukan rekayasa pola operasi dengan jalan memutar melalui Cikampek – Cirebon Prujakan – Prupuk – Purwokerto.
 
"Sedangkan KA 268 Cikurai relasi Pasar Senen – Garut PP dibatalkan," ujar Ixfan.
 
Sehubungan dengan terjadinya rintang jalan pada petak jalan Haurpugur - Cicalengka, terang Ixfan, KAI memberikan kompensasi atas penundaan keberangkatan atau keterlambatan kereta api penumpang.
 
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KAI Daop 1 beri kompensasi penumpang akibat kecelakaan KA di Bandung

Pewarta: Farhan Arda Nugraha

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024