Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan pihaknya terus memperkuat soliditas dan sinergitas lintas sektoral salah satunya dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi sebagai upaya untuk menjadi pelaksanaan Pemilu 2024 aman.

"Kami menjamin keamanan pelaksanaan pemilu yang digelar serentak pada 14 Februari mendatang, tetapi dalam pengamanan ini tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri tetapi butuh kerjasama dengan instansi lintas sektoral," katanya di Sukabumi pada Kamis.

Menurut Ari, pihaknya sudah menerima kunjungan komisioner KPU Kota Sukabumi yang baru saja dilantik dalam rangka koordinasi terkait pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali ini.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga memaparkan terkait strategi dan langkah-langkah dalam upaya pengamanan pemilu. Polres Sukabumi Kota pun telah menyiapkan personel untuk ditempatkan di sejumlah titik rawan gangguan kamtibmas.

Di tempat yang sama, Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata Lodaya Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan dengan memperkuat soliditas dan sinergitas lintas sektoral merupakan hal positif untuk meminimalisasikan terjadinya gangguan keamanan menjelang dan pasca-pelaksanaan pemilu.

"Kami berharap yakin semakin solid sinergi antar-Instansi maupun dengan elemen masyarakat dapat mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas, sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman dan damai," tambahnya.



 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024