Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin berharap calon Sekretaris Daerah Jawa Barat terpilih adalah yang terbaik dari calon-calon yang saat ini sudah mengerucut jadi tiga nama.

Pasalnya, ia menargetkan pada periode kepemimpinannya ini Jawa Barat bisa segera memulai proyek-proyek besarnya seperti TPPAS Legok Nangka, dan LRT Bandung Raya.

Baca juga: Calon Sekda Jabar mengerucut jadi 3 nama

"Tentunya harapan saya yang terpilih adalah yang terbaik, bisa kerja karena harus kerja cepat. Saya ingin periode ini terjadi "groundbreaking" Legok Nangka dan LRT," kata Bey di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Lebih jauh, Bey mengharapkan bahwa Sekda Jabar yang terpilih adalah yang mampu bekerja dengan baik tanpa usaha pencarian popularitas.

"Yang terpilih, yang mampu bekerja dengan baik. Enggak usah mencari popularitas dan sebagainya. Enggak usah," tutur dia.

Calon Sekda Jabar sendiri kini mengerucut menjadi tiga nama,  yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Dani Ramdan, Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah yang kini menjadi Penjabat (Pj) Sekda Jabar Mohammad Taufiq Budi Santoso.

Menurut Bey, saat ini nama-nama tersebut akan dibawa Tim Penilai Akhir (TPA) kepada Presiden Joko Widodo untuk dipilih dan dikukuhkan.
"Sekarang tinggal dipilih Presiden, InsyaAllah awal tahun terpilih," ucapnya.

Adapun tiga nama yang diproyeksikan untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi madya tersebut, adalah Berdasarkan surat Nomor 821.1/022/PanselSekda/2023 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda Jawa Barat Erry Riyana Hardjapamekas pada 26 Desember 2023.

 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023