Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengawal setiap tahapan pemilu supaya berjalan lancar dengan suasana yang kondusif.

"Partisipasi masyarakat pada pemilihan umum (pemilu) diperlukan, sehingga pemilu yang berkualitas bisa tercipta," kata Wabup, di Subang, Jumat.

Ia mengatakan, partisipasi masyarakat di setiap tahapan pemilu juga diperlukan. Sehingga ke depannya, pemilu bisa sukses dengan berasaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Bagi masyarakat, kata dia, partisipasinya sangat diperlukan pada pemilu. Kemudian bagi penyelenggara dan petugas keamanan diharapkan bisa bersikap netral. Artinya, menjunjung tinggi netralitas dengan tidak berpihak atau berat sebelah ke salah satu peserta pemilu.

Menurut dia, hal yang paling utama ialah bersama-sama menjaga kondusifitas daerah. Jadi jangan sampai hanya berbeda pilihan atau beda dukungan, saling berkonflik.

KPU Subang sebelumnya telah menetapkan bahwa daftar pemilih pada pemilu di Subang mencapai 1.193.642 orang yang tersebar di 253 desa/kelurahan, 30 kecamatan.



 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023