Antarajawabarat.com,17/2 - Pelajar SMA dan mahasiswa yang tergabung Forum Komunikasi Pecinta Alama Garut (FKPAG) menggelar aksi solidaritas di pusat kota Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin, dengan menggalang pencarian dana untuk membantu warga korban bencana letusan Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur.

Koordinator penggalangan dana, Egot Rimbawan mengatakan aksi solidaritas tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap korban bencana letusan Gunung Kelud.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami yang turut prihatin bagi korban bencana alam Gunung Kelud," kata Egot.

Ia menuturkan, penggalangan dana dengan turun ke jalan itu akan terus dilakukan beberapa hari kedepan sampai dana yang terkumpul dinilai cukup.

Ia berharap, masyarakat Garut dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan membantu warga yang terkena dampak bencana alam tersebut.

"Dana yang terkumpul dari sumbangan masyarakat Garut nanti merupakan wujud peduli bahwa mereka (korban bencana) tidak sendiri, masyarakat Indonesia akan membantu," katanya.

Selain meminta sumbangan kepada masyarakat di kawasan kota, FKPAG juga membuka posko penggalangan dana di Jalan Cimanuk, Garut, dan membuka nomor rekening Bank untuk masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuan melalui rekening FKPAG.

Egot berharap besar dan kecilnya dana yang terkumpul dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat korban letusan Gunung Kelud.

"Bantuan baik dalam bentuk barang dan uang tunai yang berhasil kami kumpulkan nanti, kami harap dapat membantu para korban disana," katanya.***1***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014