PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menyatakan perjalanan kereta api jarak jauh tujuan Jakarta maupun Bandung yang berangkat dari maupun melintas di stasiun wilayah Daop 7 kembali normal.

Kembali normalnya perjalanan menyusul proses evakuasi dan perbaikan di kedua jalur antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates wilayah Daop 6 Yogyakarta akibat anjloknya KA Argo Semeru, telah selesai.

Pads  hari ini, Kamis, direncanakan seluruh KA keberangkatan dari Daop 7 Madiun akan berangkat tepat waktu. KA Bangunkarta relasi Jombang-Gambir telah berangkat pagi ini pukul 05.15 WIB tepat sesuai dengan jadwal.

"Demikian pula KA Kahuripan relasi Blitar-Kiaracondong berangkat pukul 15.45 WIB dan KA Singasari relasi Blitar-Pasarsenen pukul 16.45 WIB sesuai jadwal," ujar Deputy Vice President KAI Daop 7 Madiun Irene Margareth Konstantine di Madiun, Kamis.

Sebelumnya, KAI melakukan rekayasa pola operasi dengan memutar KA-KA yang seharusnya melalui petak jalan Yogyakarta–Kutoarjo (jalur selatan), dialihkan dengan melalui petak jalan Semarang (jalur utara).

Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi dampak keterlambatan pada KA-KA lainnya, selama proses evakuasi dan perbaikan di kedua jalur antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates wilayah Daop 6 Yogyakarta akibat anjloknya KA Argo Semeru, berlangsung.

."Perbaikan di kedua jalur antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates telah selesai pada Rabu malam (18/10), sekitar jam 23:25 WIB. Maka jalur KA dapat dilalui secara normal kembali," kata dia


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perjalanan KA dari Daop 7 tujuan Jakarta dan Bandung kembali normal

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023