Antarajawabarat.com,4/2 - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman membuka apel Komandan Satuan (Dansat) Terpusat TNI AD tahun 2014 di Graha Yudha Wastu Pramuka Pussenif Kodiklat TNI AD Jalan Supratman Kota Bandung, Senin.

Kegiatan Apel Dansat terpusat diikuti oleh 380 peserta terdiri dari para Komandan Satuan di jajaran TNI Angkatan Darat, akan berlangsung 3--7 Pebruari 2014.

Tema yang diangkat "Melalui Apel Dansat Kita Tingkatkan Integritas Komandan Satuan Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit Menuju Tranformasi TNI AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD."
Hadir pada acara itu Wakasad Letjen TNI M Munir, Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F Paulus, Para Asisten Kasad, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno mewakili Pangdam III/Siliwangi dan para pejabat jajaran TNI AD lainnya.

Para Komandan Satuan mendapat pembekalan dari Kasad, para Asisten Kasad, Komisioner KPU tentang penyelenggaraan Pemilu 2014 serta Asops Kapolri yang membahas masalah Prosedur Permintaan Bantuan TNI oleh Polri.

Selain itu Kasad menerima Laporan Koprs para Atlit TNI AD yang telah mengikuti Sea Games XXVII Myanmar 2013 serta para pemenang lomba Karya Tulis TNI AD.

Dalam pengarahannya Kasad mengatakan TNI AD bukan hanya membutuhkan perwira dan komandan satuan yang hebat dan handal, tetapi juga harus memiliki integritas, karena menurutnya tanpa integritas semua kemampuan yang ada tidak akan berarti apa-apa.

"Baik buruknya satuan ditentukan oleh para perwira dan komandan satuannya. Saudarahlah yang menentukan di dalam banyak hal," kata Kasad menambahkan.

***1***
Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014