Antarajawabarat.com,22/1 - Kerugian material akibat banjir yang melanda Kabupaten Subang, Jawa Barat, sejak Jumat (17/1) mencapai sekitar Rp32 miliar.

"Musibah banjir tersebut melanda 13 kecamatan di Kabupaten Subang," kata Sekda Kabupaten Subang Abdul Rahman, di Kabupaten Subang, Selasa.

Ketika mendampingi Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar meninjau pengungsi banjir di Masjid Besar Al Mukhlisin, Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, Sekda Abdul menuturkan, pihaknya kini telah melakukan upaya terkait musibah banjir tersebut.

"Langkah pertama, kami melakukan koordinasi langkah kegiatan dengan seluruh Muspida, SKPD, Camat dan seluruh kepala desa yang ditimpa bencana banjir di bawah pengendalian Satlak Penanggulangan Bencana," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah melakukan inventarisasi seluruh data kejadian bencana banjir dan mendirikan berbagai posko bencana yang dibutuhkan seperti posko dapur umum, posko kesehatan dan tempat evakuasi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pemerintah Kabupaten Subang, Jabar, ada 13 kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Pusaka Jaya, Kecamatan Compreng, Kecamatan Blanakan, Kecamatan Tambakdahan, Kecamatan Sukasari.

Selain itu juga Kecamatan Legon Kulon, Kecamatan Pabuaran, Kecamatan Ciasem, Kecamatan Pusakanagara, Kecamatan Patok Beusi, Kecamatan Pagaden dan Kecamatan Binong.***3***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014