Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersinergi untuk menghadapi tantangan-tantangan baru.

Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Sate, Bandung, Jumat, Bey mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang menghadapi sejumlah tantangan, mulai dari menangani dampak kekeringan, mengatasi masalah sampah dan kenaikan harga pangan, sampai mempersiapkan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024.

"Ini merupakan tantangan bagi kita untuk bagaimana kita bekerja sama, bersinergi mengatasi ini semua. Jadi intinya adalah bagaimana kita menyikapi tantangan itu, apakah kita bertahan atau menjadikan tantangan itu sebuah semangat," katanya.

"Sebagaimana juga dicontohkan oleh Rasulullah, saya yakin di lingkungan Pemprov Jabar ini semua bekerja sama, bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat," kata dia.

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Bey berpesan kepada seluruh ASN di Jawa Barat agar lebih hati-hati dalam melaksanakan kegiatan di lingkungan pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat.

Dia mengingatkan bahwa ASN menjalankan tiga fungsi, sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa.

"Saya yakin bahwa ASN di Gedung Sate akan menjunjung tinggi netralitas, menjaga perdamaian, persaudaraan, dan kasih sayang di antara kita semua," tuturnya.
Bey juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk mencontoh Rasulullah SAW dalam menjaga kerukunan umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan.

"Pada intinya kita semua harus mempedomani apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Menjaga kerukunan antar umat beragama, suku, dan budaya. Kita tahu di Jabar ini banyak ragam suku dan budaya, semuanya harus hidup rukun, tenteram, di tanah Jabar ini," katanya.


 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023