Antarajawabarat.com,16/12- Bupati Cianjur Jabar, Tjetjep Muchtar Soleh, melepas tiga orang warga Cianjur yang akan menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 kali tahun 2013 oleh Presiden RI.

Panitia pelepasan penerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial DDS 100x 2013, dr Ratu Tri Yulia, Minggu, mengatakan tiga orang warga Cianjur yang terpilih itu, Teguh WS, R. Eddy Nurhayadi M dan Supriadi.

Penyematan penghargaan oleh Presiden RI dijadwalkan pada tanggal 17 Desember 2013 di Jakarta.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih dan selamat pada warga yang akan menerima penghargaan tersebut. Harapanya penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat Cianjur khususnya para pendonor darah sukarela, telah menunjukkan kepeduliannya.

"Pendonor darah di Cianjur, selama ini telah turut serta dalam membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahya secara sukarela demi kemanusiaan, terutama untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia," katanya, Minggu.

Dia menyampaikan donor darah adalah proses dimana penyumbang darah secara sukarela diambil darahnya untuk disimpan di bank darah dan sewaktu-waktu dapat dipakai pada transfusi darah.

Selain merupakan perbuatan mulia, donor darah membuat pendonor lebih sehat. "Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya," ucapnya.
Ia, berharap peran serta semua pihak khususnya pendonor darah sukarela serta seluruh warga dapat terus ditingkatkan, sehingga kebutuhan darah di Cianjur dapat dengan mudah diakses dan setetes darah yang disumbangkan dapat memberikan arti kehidupan bagi yang membutuhkan.(KR,FKR)

Fikri

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013