Antarajawabarat.com,19/11 - Pemain tengah Persidafo Dafonsoro, David Laly resmi bergabung dengan Pelita Bandung Raya untuk Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

"David Laly merupakan pemain pertama yang kami rekrut untuk musim depan, ia sudah teken kontrak sejak 7 November lalu," kata Dirut PT Kreasi Performa Pasundan Marco Gracia Paulo di Bandung, Senin.

David Laly yang juga punggawa Timnas U-23 itu akan memperkuat lini tengah Pelita BR bergabung dengan para pemain muda lainnya di tim itu.

Paulo mengatakan David merupakan pemain muda yang memiliki kualitas bagus.Ia berharap kehadirannya bisa menambah kekuatan PBR yang pada musim depan akan mengandalkan pemain muda.

" Seperti rata-rata pemain asal Papua, talenta yang dimiliki David luar biasa. Dengan potensi dan kemampuannya, ia akan memberikan warna baru buat PBR pada musim depan," ujar Marco.

Sementara itu David Laly mengaku senang bisa bergabung dengan skuat The Boys Are Back, karena tim ini memberikan peluang kepada pemain muda untuk mengembangkan potensinya semaksimal mungkin.

Dengan pertimbangan itu, ia menjatuhkan pilihannya kepada PBR. Padahal menurut pengakuanya seusai kompetisi Liga Super Indonesia 2013 ada beberapa klub di Indonesia yang berminat memboyongnya.

"Saya tidak ragu memilih PBR, apalagi manajemen PBR juga terlihat sangat serius ingin merekrut saya," kata David.

Ia mengaku terkesan dengan keakraban manajemen PBR dan suasana kota kembang yang sejuk.

"Saya bergabung tidak lepas dari pertemannya dengan gelandang PBR Rizky Pellu. Dulu, kami sering bertemu saat bertanding, dia dari Maluku dan saya mewakili Papua. Terakhir kita sama-sama ikut seleksi timnas U-23 yang akan tampil di Sea Games 2013 Myanmar," kata David Laly menambahkan.***4***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013