Kabupaten Bandung Barat menargetkan pembangunan alun-alun di Cililin dan Lembang mencapai 90 persen pada September mendatang.

"Saya menargetkan pembangunan Alun-alun Cililin dan Lembang mencapai 90 persen pada bulan depan (September), sehingga dapat diresmikan secepatnya," kata Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin.

Progres pembangunan alun-alun di Cililin dan Lembang saat ini, lanjutnya, telah mencapai 80 persen dalam pengerjaannya dan berjalan lancar.

Dua alun-alun tersebut, merupakan bagian dari tiga alun-alun yang tengah direvitalisasi dan dibangun oleh Pemkab Bandung Barat. Satu alun-alun lainnya yang dibangun baru adalah alun-alun Bandung Barat di Ngamprah.

Untuk Alun-alun Bandung Barat sendiri, Hengky mengungkapkan bahwa kini progresnya baru mencapai 50 persen dan masih terus berproses.

"Kami semua berharap pembangunan ketiga alun-alun tersebut dapat selesai pada tahun 2023 ini. Dengan demikian dapat segera dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat," ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwasanya dirinya dan seluruh jajaran pemerintah daerah berkomitmen untuk terus membangun Kabupaten Bandung Barat semaksimal mungkin, terutama peningkatan kualitas akses jalan yang kerap menjadi perhatian publik, dan akan berdampak pada perputaran roda perekonomian masyarakat di masa yang akan datang.

"Tetapi prosesnya tidak dapat dilaksanakan secara instan, akan kami lakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Semoga kondisi perekonomian Bandung Barat akan terus membaik dari waktu ke waktu, sehingga segala program strategis, seperti jalan dan perumahan layak huni dapat berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya.


Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023