Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono8 optimistis bakal calon presiden (Bancpres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo akan meraih kemenangan pada Pemilu Presiden Tahun 2024 di Jawa Barat.
 
Optimisme tersebut didasarkan pada hasi lsurvei yang dilakukan SaifulMujani Research & Consulting periode Juli 2023 yang menyatakan Ganjar Pranowo naik ke posisi kedua, menggeser Anies Baswedan. 
 
"Alhamdulillah untuk Pileg, PDI Perjuangan Jabar selalu nomor satu, dan di Pilpres kita terjadi kenaikan dukungan masyarakat Jabar terhadap Ganjar Pranowo terus meningkat," kata Ono Surono, di Kota Bandung, Selasa.
 
Menurutnya, kenaikan itu terjadi setelah PDI Perjuangan Jabar bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat sejak diumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDI Perjuangan.
 
"Setelah Mas Ganjar diumumkan pada 21 April 2023, kita secara maksimal bergerak, kan sebelumnya hanya relawan karena partai belum boleh bergerak, kami menunggu keputusan dari ketua umum, praktis kita baru bergerak di Mei dan Juni, baru dua bulan dan mas Ganjar terus meningkqt elektabilitasnya," kata Ono.
Melihat hasil survei tersebut, pihaknya mengaku optimistis Ganjar Pranowo bakal lebih dikenal dan diterima masyarakat Jabar.
 
"Kami yakin dengan pergerakan tiga pilar partai PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo ditambah relawan kita, paling pada 14 Februari 2024 mendatang Ganjar menang," katanya.
 
Ono juga telah menargetkan kemenangan Ganjar Pranowo di Jabar pada Pilpres nanti. 
 
"Pilpres kalau head to head, kita menang di 51 persenl ah di Jabar," kata dia.
 
 
 
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023