Antarajawabarat.com,17/10 - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel TNI Mochamad Affandi mengaku tidak canggung mengemban jabatan barunya sebagai juru bicara meski sepanjang kariernya dihabiskan di teritorial.

"Nggak akan canggung, meski selama ini di teritorial tapi saya 'enjoy' di staff, saya kenal dan dekat dengan teman-teman media," kata Mochamad Affandi di Bandung, Kamis.

Mochamad Affandi yang lahir di Hegarmanah, Kota Bandung, tahun 1968 tersebut menjadi Kapendam III Siliwangi menggantikan Kolonen CZI Benny Effendi yang menjadi Danrem Cirebon.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Assisten Teritorial (Aster) Kodam Tanjungpura. Namun ia bukan orang baru di Jawa Barat, karena selain lahir di Bandung ia juga pernah bertugas di lingkungan Kodam III/Siliwangi dan Kodam Jaya di Jakarta.

"Pendekatan budaya menjadi salah satu andalan saya, saya bukan orang baru kok, saya senang bisa kembali dan bertugas di Bandung. Saya tidak khawatir karena banyak teman, senior dan staf saya yang sudah cukup lama di sini," katanya.

Dengan jabatan barunya di lingkungan Kodam III/Siliwangi itu, ia kini kembali ke kampung halaman. Sebagai Kapendam, perwira menengah tersebut memiliki tugas menjadi juru bicara bagi Kodam III Siliwangi.

"Kemitraan dengan wartawan menjadi prioritas saya, juga menjalin pendekatan dan sosialisasi dengan masyarakat Jabar dan Banten," katanya menambahkan. ***2***
Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013