Pemain golf profesional Indonesia Dea Mahendra membagikan sejumlah tips bagi masyarakat yang ingin menjajal olahraga golf untuk kali pertama.

Dikutip dari keterangan bersama Golf House, Minggu, Dea mengatakan selayaknya olahraga lain, penting bagi para pemain untuk memulai dengan melakukan perenggangan atau stretching.

“Sebelum bermain golf kita perlu melakukan stretching, mulai dari bahu, pinggul hingga tubuh bagian bawah, atau lower body untuk meminimalisir cedera,” ujar Dea.

Lebih lanjut, hal penting lainnya yang perlu dipelajari dan terus diasah agar lebih luwes dalam bermain golf adalah memperhatikan serta mengatur keseimbangan dan posisi tubuh, memahami cara mengayun stik golf, hingga rutin dalam berlatih.

Selain itu, kiat lain yang dapat dilakukan untuk mengakrabkan diri dengan olahraga yang sering dianggap eksklusif itu adalah melalui komunitas atau acara terkait golf, termasuk “Driving Range Take Over” di The Range, Damai Indah Golf PIK, Jakarta.

Menurut General Manager MAP Active Tinneke Agustina, acara tersebut ia nilai senada dengan tren minat golf yang mulai menanjak dalam masa pandemi.

“Kami melihat adanya peningkatan tren bermain golf di masa pandemi. Ini adalah bagian dari komitmen untuk terus mengedukasi, menginspirasi, dan memperluas komunitas golf di Indonesia, salah satunya yaitu dengan menggelar ‘Driving Range Take Over’ ini,” kata Tinneke.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pegolf profesional Dea Mahendra bagi tips untuk pemain pemula

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023