Antarajawabarat.com, 17/8 - Penghuni Panti Sosial Wyata Guna Bandung dan alumni panti tersebut menggelar pertandingan sepak bila dalam rangka memeriahkan HUT ke-68 Kemerdekaan RI di Lapangan Wyata Guna Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu.

Pertandingan yang mempertemukan penghuni panti dengan alumni tersebut berlangsung seru dan berakhir dengan skor imbang 2-2.

"Kedua tim tampil sama kuat, mereka bermain 2-2 melalui pertandingan yang cukup seru. Pertandingan ini juga silaturahim antara alumni dengan yuniornya," kata wasit pertandingan Tri Nugroho di.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini panitia menyelenggarakan pertandingan sepak bola karena berlangsung setelah Bulan Puasa. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya menyelenggarakan upacara dan lomba kerohanian saja karena bertepatan dengan Bulan Ramadhan.

"Tahun lalu hanya upacara bendera, dan perlombaan yang sifatnya edukasi dan kegiatan kerohanian," kata ketua Ikatan Alumni Wyata Guna, Suhendar.

Peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI di Panti Sosial Wyata Guna dimulai dengan upacara pada pagi hari dan pertandingan sepak bola sore harinya.

"Upacara tadi pagi, sepak bola pukul 15.30 WIB. Kami akan menggelar lomba lainnya nanti pada 20 Agustus 2013," kata Suhendar.

Seorang penonton, Nani (41) mengaku terkesan dengan pertandingan yang diperagakan oleh para difabel. Dengan keterbatasan yang dimilikinya, para pemain memiliki semangat kuat untuk berkompetisi.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013