Personel Polsek Citamiang, Resor Sukabumi Kota berhasil mempertemukan kembali bocah warga Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jabar yakni Muhammad Yusuf (12) yang merupakan anak penyandang disabilitas mental, dengan orangtuanya setelah hilang beberapa hari.

"Alhamdulillah Yusuf bisa kembali bertemu dengan orang tuanya, setelah beberapa hari hilang," kata Kapolsek Citamiang AKP Arif Sapta Rahardja di Sukabumi, Senin.

Menurut Arif, bocah ini sempat dinyatakan hilang dan kejadian itu ramai di media sosial grup Sukabumi. Mendapatkan informasi tersebut, jajarannya ikut melakukan pencarian.

Beruntung, bocah ini berhasil ditemukan oleh pengendara ojek daring yang menemukan di Jalan R Didi Sukardi, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi sekitar pukul 21.00 WIB pada Minggu (7/5) dalam kondisi kebingungan.

Pengemudi ojek yang merasa iba dengan kondisi Yusuf yang kebingungan itu pun langsung membawanya ke Mapolsek Citamiang. Polisi mengapresiasi pengemudi ojek daring itu yang telah membantu menemukan bocah hilang tersebut dan peduli. 

Polisi pun kemudian menghubungi pihak keluarga dan akhirnya pada Senin, Yusuf dijemput oleh ayah dan ibunya di Mapolsek Citamiang.

Sebelum dijemput, Yusuf sempat diajak bermain dahulu oleh personel Polsek Citamiang di wahana air Santa Sea di Kecamatan Citamiang untuk menghilangkan traumanya setelah beberapa lama tidak bertemu dengan keluarganya.

Sementara, ayah dari Yusuf yakni Muhammad Zen mengapresiasi Polsek Citamiang yang telah membantu mempertemukan kembali putranya yang sempat hilang dan tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Polsek Citamiang.


 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023