Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Hasan Sadikin (RSHS) Bandung di Provinsi Jawa Barat membuka Poli Siaga untuk melayani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan selama libur Lebaran 2023.

"Dalam menghadapi libur panjang Idul Fitri 1444 Hijriah, kami dari RSHS membuka layanan Poli Siaga untuk masyarakat yang memerlukan pelayanan medis," kata Pelaksana Tugas Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang RSHS Bandung dr. Zulvayanti, Sp.OG(K), M.Kes, di Bandung, Selasa.

Baca juga: Pemkot Bandung turunkan 1.968 petugas kebersihan selama libur Lebaran

Menurut dia, Poli Siaga yang dioperasikan dari 20 sampai 25 April 2023 meliputi klinik anak, klinik kandungan, klinik penyakit dalam, dan klinik bedah.

"Kami juga menyiapkan tambahan personel untuk mengantisipasi adanya penambahan dari kunjungan pasien," kata dia.

Ia mengatakan bahwa pengelola rumah sakit menyiapkan tambahan personel untuk mendukung penyelenggaraan layanan kegawatdaruratan.
Zulvayanti juga mengingatkan warga yang berpuasa selama mudik untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan cukup minum.

"Jangan lupa untuk minum minimal delapan gelas, dua gelas saat sahur, empat gelas saat buka, dan dua gelas sebelum tidur," katanya.

Baca juga: Dishub Bandung lakukan berbagai persiapan artus mudik dan balik Lebaran 2023

Selain itu, dia menyarankan pemudik untuk membawa obat-obatan dan beristirahat ketika lelah selama perjalanan mudik.

"Saya juga mengimbau agar pemudik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan perjalanan mudik," katanya.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023