Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi mengerahkan personel relawan terlatih, tenaga medis dan armada untuk memberikan layanan kemanusiaan selama Operasi Ketupat Lodaya 2023.

"Personel yang kami kerahkan tersebut sudah disebar di sejumlah posko pengamanan mudik dan balik Lebaran untuk mendukung pelayanan pertolongan pertama dan siaga ambulans," kata Staf Pelayanan PMI Kota Sukabumi Dinar Muhammad di Sukabumi pada Selasa.
 
Menurut Dinar, pelayanan kemanusiaan ini rutin dilakukannya setiap tahun untuk mendukung pihak kepolisian dan pemerintah dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan khususnya saat perayaan Idul Fitri 1444 H.
 
Adapun pelayanan kemanusiaan yang disiapkan personel dari lembaga kemanusiaan terbesar di Indonesia ini seperti layanan kedaruratan kecelakaan lalu lintas, potensi bencana alam dan lain sebagainya. Tentunya apa yang dilakukan PMI untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan tradisi mudik lebaran baik yang masuk maupun keluar wilayah Kota Sukabumi.
 
Setiap personel yang bertugas dilengkapi dengan berbagai peralatan kegawatdaruratan pertolongan pertama serta alat komunikasi serta perlengkapan berstandar penugasan PMI. Tidak hanya itu, PMI pun menyiagakan armada ambulans serta kendaraan operasional penanggulangan bencana yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika dibutuhkan.
  
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PMI kerahkan personel berikan layanan kemanusiaan pada operasi ketupat

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023