Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jabar 2 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memastikan pasokan listrik ke berbagai daerah khususnya wilayah Sukabumi aman saat musim libur dan cuti bersama saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Untuk memastikan produksi dan pasokan listrik aman, kami menyiagakan sekitar 300 pegawai untuk antisipasi  hal yang tidak diinginkan yang mengganggu produksi dan pasokan listrik," kata Manajer Administrasi PT Indonesia Power Asmadi di Sukabumi, Senin.

Menurut Asmadi, selain menyiagakan ratusan pegawainya pihaknya juga memastikan bahan baku untuk memproduksi listrik di PLTU yakni batu bara tersedia dan pasokan lancar. Ini dibuktikan dari banyaknya kapal tongkang bermuatan batu bara bersandar dan mengantri di sekitaran dermaga PLTU.

Tentunya, untuk memastikan persediaan dan pasokan listrik aman 300 pegawai harus tetap bertugas di saat musim libur dan cuti bersama lebaran.

Ia mengatakan untuk antisipasi terjadinya gangguan teknis serta pemeliharaan, pihaknya sudah menyiagakan tim pemeliharaan di mana mereka akan melakukan pemantauan selama 24 jam di fasilitas asrama atau dormitory. 

Total pegawai PLTU Jabar 2 Palabuhanratu sekitar 900 orang, 95 persen diantaranya merupakan warga Kabupaten Sukabumi.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023