Antarajawabarat.com, 25/6 - Al Qur’an fesyen pertama di dunia yang dikhususkan bagi kaum perempuan resmi diluncurkan di Mesjid Raya Jawa Barat Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Selasa.

Peresmian Al Quran fesyen yang cetak PT Cordoba International itu dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Jawa Barat H Netty Prasetyani Heryawan.

"Al-Qu’ran yang indah digabungkan dengan fesyen, bisa mendorong semangat membaca dan bisa dilanjut dengan dakwah yang membawa pada kebaikan," kata Netty Heryawan.

Didampingi duta Al-Qur’an Cordoba, pendakwah kondang Mamah Dedeh, Netty membahas mengenai peran perempuan.

Menurutnya, jumlah perempuan yang hanya setengahnya dari masyarakat itu, merupakan penentu baik buruknya masyarakat di masa depan.

"Perempuan memegang peranan penting, yang menentukan generasi muda dalam menghadapi tantangan global," kata wanita yang juga istri Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan itu.

Al-Qur’an Cordoba yang diproduksi PT.Cordoba Internasional tersebut hadir sebagai inovasi baru untuk memberikan solusi bagaimana mempelajari Al-Qur’an secara mudah dan menyenangkan.

Direktur Cordoba International Indonesia Anto Herutomo menyebutkan dengan menampilkan kemasan desain bergaya tas wanita itu, Al-Qur’an Cordoba hadir khusus bagi muslimah dengan memunculkan cara membaca Al-Qur’an yang lebih mudah dan efektif dibandingkan cetakan pada umumnya.

"Al-Qur’an Cordoba hadir dengan khat yang lebih besar serta kajian mengenai persfektif wanita berdasarkan tafsir dan hadist shahih," kata Anto.

Dalam penjelasannya Anto menyebutkan Al-Qur’an fesyen menyajikan ayat-ayat Al-Qur’an dengan memunculkan beberapa aplikasi sebagai salah satu alternatif kemudahan pembaca dalam memahami ayat-ayat Al-Qur’an.

Seperti adanya tema utama yang berkaitan dengan wanita, penekanan ayat dengan pemberian tanda berupa garis coklat, materi terkait tafsir perempuan, serta kajian mengenai perspektif wanita.

Selain di Indonesia, Al-Qur’an fesyen itu akan dipasarkan juga di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan beberapa negara lainnya.***4***



Resita

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013