Bandar Udara (Bandara) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mulai Mei 2023 melayani rute penerbangan Kertajati (KJT)-Kuala Lumpur (KUL) pulang pergi (PP) yang dioperasikan oleh maskapai AirAsia.

Pengoperasian rute internasional tersebut berdasarkan surat penetapan pelaksanaan rute penerbangan luar negeri yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada Kamis (30/3).

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat menyambut baik hal tersebut dan berharap ke depannya makin banyak maskapai dan rute penerbangan yang dilayani di Bandara Kertajati.

"Ini jadi pertanda bahwa industri penerbangan Indonesia, terutama rute luar negeri sudah mulai pulih kembali sejak masa pandemi COVID-19," kata Kristi.

Rute Kertajati-Kuala Lumpur tersebut dijadwalkan beroperasi dua kali dalam seminggu mulai dari 17 Mei sampai dengan 25 Oktober 2023.

Kristi pun mengimbau selama pelaksanaan penerbangan tersebut pihak AirAsia agar tetap mematuhi aturan keselamatan yang berlaku tentang keselamatan dan keamanan penerbangan dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Ditjen Perhubungan Udara juga mengharapkan dengan dibukanya penerbangan internasional di Bandara Kertajati dapat meningkatkan sektor pariwisata dan menumbuhkan perekonomian di Jawa Barat.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara Kertajati layani rute penerbangan ke Kuala Lumpur mulai Mei

Pewarta: Benardy Ferdiansyah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023