Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, bekerja sama dengan Universitas Telkom dan Chitkara University India, memberikan pelatihan kepada 100 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) terkait pemasaran digital, akuntansi serta teknologi finansial dan kewirausahaan.

"Diharapkan kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para UKM di Kota Cirebon, terutama dalam pemasaran digital," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) Kota Cirebon Iing Daiman di Cirebon, Selasa.

Pemateri yang memberikan pelatihan, kata Iing yakni  dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis kedua universitas.

"Dengan kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi mereka dalam dunia pemasaran digital," tuturnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University Ratri Wahjuningtyas berharap para pelaku UKM di Kota Cirebon dapat memanfaatkan digital untuk memasarkan produksinya.

Karena saat ini dunia digital sudah menguasai perdagangan, meskipun masih ada juga yang secara konvensional, akan tetapi ketika kedua keahlian itu bisa diterapkan, maka omzet akan semakin melejit.

"Kami berharap para pelaku UKM ini dapat mengelola bisnisnya terutama dalam hal pemasaran, keuangan, kewirausahaan dan akuntansi," katanya.


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023