Tim Respons Cepat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jabar Quick Response (JQR), sudah menyampaikan bantuan dana pendidikan Rp25 juta kepada siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Tasikmalaya yang mengumpulkan urunan untuk membeli sepatu baru bagi teman sekelas yang sepatunya rusak.

"Kami dari JQR bersama Yayasan Rumah Yatim mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyerahkan dana pendidikan sebesar Rp25 juta beberapa waktu lalu," kata Perwakilan JQR Mahesa El Gasani di Bandung, Rabu.

Baca juga: JQR terima 12.031 aduan dari warga Jawa Barat

"Nantinya, uang tersebut akan diberikan kepada Yandi dan temannya, serta (untuk) biaya pengobatan orang tua Zaki," ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa bantuan uang yang tersisa akan digunakan untuk kegiatan sosial pelajar.

Aksi siswa Kelas VIII SMPN 3 Kota Tasikmalaya mengumpulkan urunan uang untuk membantu teman sekelas membeli sepatu baru menjadi viral di platform media sosial.

Mereka mengumpulkan urunan uang Rp200 ribu untuk membelikan sepatu baru bagi seorang teman yang sepatunya rusak.
Siswa yang bernama Rafi mengajak teman-teman sekelasnya di SMPN 3 Kota Tasikmalaya urunan uang agar bisa membelikan sepatu untuk teman mereka, Yandi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi aksi inspiratif pelajar SMP tersebut dan menginstruksikan JQR untuk memberikan penghargaan kepada Rafi dan teman-teman sekelasnya.

Baca juga: JQR kirim tim bantuan ke lokasi banjir Bekasi, Subang dan Karawang

Perwakilan JQR Mahesa El Gasani sudah menemui Rafi, Yandi, dan teman-temannya serta para guru di SMPN 3 Kota Tasikmalaya.

"Jadi memang mereka satu kelas ini kompak. Guru-gurunya, bahkan wali kelasnya, mengakui kekompakan anak muridnya itu," katanya.

Dia berharap aksi siswa Kelas VIII SMPN 3 Kota Tasikmalaya menjadi inspirasi bagi pelajar yang lain untuk membantu teman yang kesusahan dan melakukan kebaikan-kebaikan yang lain.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: JQR sampaikan bantuan bagi siswa inspiratif di SMPN 3 Tasikmalaya

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023