Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tahun 2023 ini menyiapkan anggaran sekitar Rp2 miliar untuk pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Anggaran untuk pengembangan UMKM masih sama dengan tahun lalu, ya sekitar Rp2 miliar," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Rochman di Karawang, Sabtu.

Ia menyampaikan bantuan untuk pelaku UMKM di daerahnya tidak hanya berbentuk uang. Namun juga disalurkan bantuan berupa alat pendukung UMKM.

"Bantuannya bergiliran. Jadi UMKM yang sudah mendapatkan bantuan pada tahun lalu, tidak akan dapat lagi tahun ini," kata dia.

Hal tersebut diterapkan agar tidak ada anggapan kalau bantuan hanya disalurkan ke UMKM tertentu. Jadi bagi pelaku UMKM yang berminat mendapat bantuan, segera menyampaikan pengajuan.

Proposal permohonannya bisa disampaikan secara kelompok maupun perorangan, ditujukan ke Dinas Koperasi dan UKM Karawang Karawang.

Diharapkan dengan adanya bantuan yang digulirkan setiap tahun, itu bisa membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023