Antarajawabarat.com,6/3 - Kantor Imigrasi Tasikmalaya, menampung 94 imigran ilegal dari beberapa negara Timur Tengah yang berhasil diamankan kepolisian wilayah Tasikmalaya dan Ciamis, Jawa Barat.

"Sekarang ini ada 94 orang imigran yang ditangani oleh Imigrasi Tasikmalaya, mereka semua sudah dikumpulkan di suatu tempat penampungan," kata Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi, Ari Widodo melalui telepon seluler, Rabu.

Imigran yang tidak bisa menunjukan surat-surat resminya itu tercatat berasal dari negara Afganistan, Iran, Pakistan, Irak, dan Suriah.

Sebanyak 66 imigran itu diamankan dibeberapa tempat wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan terakhir sebanyak 28 orang ditangkap petugas Polres Ciamis.

Seluruh imigran ilegal itu sempat menjalani pemeriksaan oleh polisi, kemudian diserahkan ke Kantor Imigrasi Tasikmalaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Jumlah imigran tersebut tidak tertampung di Kantor Imigrasi Tasikmalaya sehingga disebar dibeberapa tempat penginapan di wilayah Tasikmalaya.

"Tempat di kami sangat terbatas dan sebenarnya peruntukannya bukan untuk mereka," kata Ari.

Kantor Imigrasi Tasikmalaya menunggu perintah dari Direktorat Jendral Imigrasi dalam menindak lanjuti keberadaan imigran di Tasikmalaya tersebut.

"Kita disini hanya mengamankan saja, untuk selanjutnya kita koordinasi dengan Direktorat Jendral Imigrasi," katanya.***1***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013