Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Jawa Barat membutuhkan sekitar 80 tenaga kesehatan untuk membuka layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parung.

"Kurang lebih 80 nakes untuk pelayanan awal sambil kita berproses sambil melakukan rekrutmen. Kita juga terus melakukan koordinasi dengan BKPSDM (Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia) dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) terkait dengan pengangkatan tenaga (tambahan, red.) juga," kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor Agus Fauzi di Cibinong, Selasa.

Menurut dia, diperlukan nakes berpengalaman agar RSUD yang sementara akan difungsikan sebagai klinik tersebut bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terlebih, katanya, saat ini konstruksi bangunan RSUD Parung sudah rampung, tinggal diisi peralatan medis.

Agus menyebutkan nakes yang akan ditugaskan di RSUD Parung akan diambil dari sejumlah puskesmas di Kabupaten Bogor sehingga kebutuhan SDM di RSUD Parung dapat terpenuhi.

Klinik yang ada di RSUD Parung, kata dia, nantinya menginduk ke RSUD Ciawi sebagai instalasi rawat jalannya dengan menyediakan dua dokter spesialis, yakni spesialis kandungan dan patologi klinik.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022