Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Al Irsyad menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi bermagnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11) siang.

"Kami juga mengirimkan 40 personel untuk membantu penanganan pascagempa di Cianjur," kata Ketua Laznas Al Irsyad Hidayat di sela kegiatan Muktamar Ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Ia mengatakan 40 personel tersebut berasal dari empat Pimpinan Cabang (PC) Al Irsyad Al Islamiyyah, yakni Purwokerto, Bandung, Bogor, dan Tangerang.

Dalam melaksanakan tugas kemanusiaan tersebut, kata dia, Tim Al Irsyad Al Islamiyyah juga membawa bantuan berupa bahan makanan, peralatan dapur, obat-obatan, serta empat mobil operasional dan dua ambulans.

"Rencananya, mereka akan membantu korban gempa di Cianjur hingga tahap tanggap bencana selesai atau sekitar enam bulan," jelasnya.

Kendati demikian, dia mengatakan pada pekan pertama dan kedua, Tim Al Irsyad Al Islamiyyah fokus pada kegiatan tanggap darurat yang dilanjutkan dengan pemulihan dan penyembuhan trauma, khususnya bagi anak-anak.

 

Pewarta: Sumarwoto

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022