ANTARAJAWABARAT.com,2/1- Wakil Bupati Cianjur, Jabar, Suranto, hari pertama kerja setelah libur kahir tahun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemkab Cianjur.

Sidak tersebut memastikan pegawai pemkab, sudah masuk kerja atau masih ada yang libur, diman wabup melakukan pengecekan langsung ke setiap ruangan kerja dan berdialog dengan sejumlah pegawai negeri sipil (PNS).

"Tugas utama PNS adalah sebagai pelayan publik, kerja harus benar-benar menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Sidak ini adalah salah satu bentuk pengecekan langsung tentang berjalan tidaknya pelayanan publik tersebut," katanya.

Dia mengungkapkan, tahun baru harus menjadi awal untuk melakukan langkah perubahan yang mendasar, guna meningkatkan kinerja dan semangat dalam bekerja, perubahan itu harus dengan ikhlas meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat mengganggu produktifitas kerja.

Suranto menuturkan, awal tahun 2013 perlu perubahan dan peningkatan kinerja berbagai hal lainnya untuk kehidupan yang lebih baik, begitu dengan pelayanan publik yang berkaitan dengan produktifitas abdi negara dan abdi masyarakat yang harus sinergi untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

"Anggaran untuk menunjang pelaksanaan dan sukesnya program kerja serta tugas pokok dan fungsi pegawai pemerintahan memang perlu ditingkatkan untuk medapatkan hasil yang lebih baik," ucapnya.

Namun jelas dia, perlu di ketahui bahwa pemerintah memiliki keterbatasan untuk memenuhi kebutuhan anggaran yang terus membesar tiap tahunnya. Sehingga pegawai dilingkungan pemerintahan, patut melakukan penghematan dan optimalisasi anggaran untuk menjaga jalannya roda pembangunan.

Sementara itu, berdasarkan angka kehadiran PNS hari pertama tahun baru, mencapai 99 persen. Namun ada beberapa pegawai yang tidak masuk dengan alasan sakit dan cuti.***3***

Fikri

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013