Bupati Bandung Dadang Supriatna menargetkan kontingen Kabupaten Bandung bisa menembus peringkat tiga besar dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada pertengahan November 2022.

Menurut Dadang, Kabupaten Bandung menjadi salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan ajang olahraga tersebut. Sehingga dia pun optimis atlet-atlet Kabupaten Bandung bisa mendulang banyak medali.

"Mudah-mudahan pada pelaksanaannya nanti kita bukan saja sukses penyelenggaraan dan prestasi saja, namun administrasi juga perekonomian harus sukses," kata Dadang di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Menurutnya terdapat delapan cabang olahraga dengan 125 nomor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bandung. Di antaranya, kata dia, cabang olahraga angkat berat, angkat besi, dayung, panjat tebing, golf, polo air, hoki, dan sepak bola.

Dia mengatakan pada ajang tersebut Kabupaten Bandung menurunkan sebanyak 1.163 atlet yang bakal bertanding pada 56 cabang olahraga.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana mengajak seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan kegiatan tersebut setiap empat itu. Karena sebagai tuan rumah, menurutnya ada potensi ekonomi yang bisa didapat.
“Kita sukseskan Porprov ke-XIV ini, agar sukses dalam penyelenggaraannya, sukses prestasi, sukses administrasi,” kata Cakra.

Di samping itu, ia pun mengingatkan kepada panitia penyelenggara untuk mengantisipasi beragam hal yang bisa menghambat jalannya kompetisi. Adapun ia menyampaikan Porprov Jawa Barat itu bakal berlangsung pada 12 November hingga 19 November 2022.

"Jangan sampai kita sukses, tapi tidak tertib administrasi keuangan yang bisa berdampak aspek hukum,” kata Cakra.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022