Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat mengedukasi anak-anak agar mulai sadar sejak dini tentang disiplin dan beretika saat berlalu-lintas agar tercipta kenyamanan, keamanan, dan keselamatan bersama di jalan raya.

"Kami juga berikan pengertian dan wawasan tentang etika berlalu-lintas," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso di Markas Polres Tasikmalaya Kota, Selasa.

Ia menuturkan kegiatan itu merupakan program Polisi Sahabat Anak dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan berlalu-lintas sejak dini kepada anak-anak, khususnya yang saat ini hadir sebanyak 90 siswa dari TK IT Ibadurohman, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya.

Mereka mendapatkan pengenalan berbagai jenis rambu-rambu lalu lintas dan juga pentingnya beretika dan disiplin berlalu-lintas untuk kenyamanan dan keselamatan bersama yang disampaikan oleh Polwan.

Anaga Budiharso menyampaikan bahwa program Polisi Sahabat Anak itu tidak hanya mengenalkan rambu-rambu dan disiplin berlalu-lintas melainkan mengenalkan juga tentang profesi dan tugas polisi.

Ia berharap kegiatan itu lebih mendekatkan anak-anak dengan dunia kepolisian, kemudian menanamkan bibit-bibit pelopor keselamatan berlalu lintas sejak dini agar nanti dapat memahami pentingnya lalu lintas untuk keselamatan bersama.
"Kegiatan dengan pengenalan profesi dan tugas polisi serta rambu-rambu lalu lintas," katanya.

Kepala TK IT Ibadurohman, Lela Adawiyah menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program untuk anak didiknya sebagai pengenalan berbagai profesi, di antaranya profesi dan tugas polisi.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, pengetahuan tentang profesi kepolisian dan pengetahuan rambu-rambu lalu lintas, kami senang sekali dengan terlaksananya kegiatan ini," kata Lela.
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022