Kepolisian Resor Garut memberikan penghargaan kepada perwakilan dari lima komunitas suporter atau Bobotoh Persib Bandung yang ada di Kabupaten Garut, Jawa Barat karena telah membangun sinergisitas dengan kepolisian dalam menjaga dunia olahraga sepak bola tetap aman dan tertib.

"Kami apresiasi, berikan penghargaan kepada para koordinator, korlap komunitas Persib Bandung yang ada di Garut atas kerja sama yang selama ini sudah terbangun," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono usai penyerahan piagam penghargaan kepada suporter atau Bobotoh Persib di Markas Polres Garut, Rabu.

Baca juga: Persib Bandung dan Bobotoh doa bersama bagi para korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolres Garut menyerahkan langsung penghargaan kepada perwakilan Viking Distrik Garut, Ultras 26 Garut, The Bombs, Bomber Garut, dan Garman (Garut Mania) disaksikan sejumlah perwira dan anggota kepolisian yang ikut apel rutin pagi di Polres Garut.

Kapolres menyampaikan penghargaan yang diberikan kepada komunitas suporter tim sepak bola Persib itu sebagai wujud apresiasi yang selama ini sudah terbangun, dan selalu dijaga untuk kepentingan bersama.

"Semoga kerja sama kita terus terjalin saling menguntungkan, harus bisa duduk bersama, bagaimana jalan tengah yang terbaik," katanya.
Kapolres mengatakan sepak bola merupakan olahraga yang banyak digemari masyarakat di Indonesia sehingga setiap momentumnya selalu ramai.

Ia berharap seluruh pecinta sepak bola di Garut agar selalu bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban umum, terlebih setelah adanya kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca juga: Kapolres Cianjur minta bobotoh patuhi aturan nonton pertandingan

"Kita bisa melaksanakan pesepakbolaan di daerah Jawa Barat dengan aman dan tertib," katanya.

Ketua Viking Garut Abah Dede menyatakan suporter Persib yang tergabung dalam Viking maupun komunitas lainnya selalu siap bersinergi dengan kepolisian dalam menciptakan keamanan, dan ketertiban umum, terutama saat diselenggarakan pertandingan sepak bola.

Ia menyambut baik adanya apresiasi dari Kapolres Garut yang memberikan penghargaan kepada suporter atau Bobotoh Persib di Garut.

"Ini menjadi upaya yang baik, dan selama ini komunikasi kami bersama dengan pihak kepolisian sudah berjalan cukup baik," kata Dede.


 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022