Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar operasi pasar murah dengan menyediakan sejumlah kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak, dan telur.

"Operasi pasar murah ini upaya kami dalam menekan inflasi," kata Sekretaris TPID yang juga Asda II Perekonomian Kota Cirebon Sumanto di Cirebon, Senin.

Baca juga: Bulog Cirebon luncurkan beras medium kemasan 5 kilogram ke pasaran

Menurutnya operasi pasar TPID Kota Cirebon bekerja sama dengan beberapa pihak, upaya untuk menekan inflasi, selain itu juga membantu menyediakan kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

Operasi pasar murah itu lanjut Sumanto, digelar selama dua hari mulai Senin 5 sampai Selasa 6 September 2022, yang bertempat di halaman Masjid Nurul Amal, Kota Cirebon.

Sumanto mengatakan pada operasi pasar murah kali ini, pihaknya menyediakan sejumlah bahan pokok di antaranya beras, minyak, telur, gula, tepung terigu, dan lainnya dengan harga di bawah pasar.
"Untuk telur dihargai Rp22 ribu per kilogram, sedangkan di pasar Rp28 ribu. Begitu juga beras, gula, dan terigu dijual dengan harga lebih murah," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon Rizki mengatakan pada operasi pasar yang digelar TPID Kota Cirebon, Bulog Cirebon menyediakan sejumlah komoditas yang dijual lebih murah dibanding harga di pasaran.

Baca juga: Wali Kota Cirebon: Gedung bekas Mapolres dijadikan mal pelayanan publik

"Kami menjual daging kerbau beku, tepung terigu, gula pasir, dan juga beras medium, dengan harga lebih murah," katanya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon Iing Daiman mengatakan operasi yang digelar kali ini memang terbatas, dari segi waktu, serta komoditi, namun diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Memang waktu dan komoditi kami terbatas pada operasi pasar murah, namun diharapkan dapat membantu masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022