Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berpeluang merebut gelar keempat Kejuaraan Dunia BWF saat berhadapan dengan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada partai final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Minggu.

Itu menjadi pertemuan ke-11 antar kedua pasangan, dengan rekor kemenangan masih dipegang Hendra/Ahsan 7-3. Sayangnya, juara dunia 2013, 2015 dan 2019 itu kalah dalam dua pertemuan terakhir.

Pasangan berjuluk The Daddies itu harus takluk kepada Aaron/Soh pada laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dan babak perempat final Malaysia Open 2022. Pada saat itu, Hendra/Ahsan sama-sama menderita kekalahan rubber game.

Namun Hendra/Ahsan tak terlalu memusingkan rekor pertemuan tersebut. Pasangan peringkat tiga dunia itu menyatakan siap meladeni Aaron/Soh dengan strategi yang disiapkan.

Hendra Setiawan mengungkapkan motivasi dan tekad yang dia miliki di Kejuaraan Dunia lebih tinggi dibanding saat bertanding dalam turnamen biasanya. Pebulu tangkis berusia 38 tahun itu bahkan kerap menyampaikan targetnya untuk meraih gelar juara dunia keempat bersama Ahsan sejak tahun lalu.


Berikut jadwal lengkap final Kejuaraan Dunia 2022, dimulai pukul 13.00 WIB:
Ganda putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Ganda putri
Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Kim So Yong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)

Tunggal putra
Viktor Axelsen (Denmark) vs Kunvalut Vitidsarn (Thailand)

Tunggal putri
Akane Yamaguchi (Jepang) vs Chen Yu Fei (China)

Ganda campuran
Zheng Si Wei/Huan Ya Qiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jadwal Kejuaraan Dunia 2022: Peluang Hendra/Ahsan rebut gelar keempat

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022