Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Bogor menyambut baik atas bebasnya mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

"Bagi PPP kabar bahagia, karena beliau guru politik kami, sehingga diskusi bisa sering dilaksanakan," kata Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Usep Supratman di Cibinong, Bogor, Selasa.

Baca juga: Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin bebas dari Lapas Sukamiskin

Usep yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor menganggap Rachmat Yasin sebagai sosok guru politik. Pasalnya, Rachmat Yasin dianggap piawai dalam berpolitik, terlebih bagi para politisi di internal PPP.

Ia pun berharap Rachmat Yasin kembali berkiprah di kancah politik, khususnya menjadi mentor bagi para politisi-politisi di Bogor.

"Insya Allah semua bisa terjadi. Saya mengucapkan Alhamdulilah beliau sudah bebas, semoga beliau bisa melaksanakan kegiatannya lagi di masyarakat," kata Usep.

Sebelumnya, Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin Elly Yuzar mengatakan Rachmat Yasin keluar penjara dengan status bebas bersyarat setelah menjalani hukuman atas kasus korupsinya yang kedua.
"Meskipun dia bebas bersyarat, dia tetap wajib lapor ke Bapas (Balai Permasyarakatan) Bogor," kata Elly di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: KPK periksa Rachmat Yasin sebagai saksi kasus suap adiknya Ade Yasin

Rachmat Yasin mendekam di Lapas Sukamiskin sejak 2021 akibat kasus keduanya. Rachmat pun diketahui mendapatkan sejumlah remisi selama menjalani masa penjara.

Bupati Bogor pada periode 2008-2014 itu terjerat kasus korupsi sebanyak dua kali. 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPP Kabupaten Bogor sambut bebasnya Rachmat Yasin dari Sukamiskin

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022